Image generated by TextSpace.net, hosted on ImageShack.us

Selasa, 05 Agustus 2008

Kok dia lebih romantis?


            Romantisme adalah salah satu perwujudan sayang dan perhatian kita terhadap lawan jenis. Cewek memang terkenal sebagai makhluk yang perasa dan dekat dengan hal-hal yang berbau romantis. Tapi, bagaimana yah kalau pacar kita ternyata lebih romantis daripada kita? Duh! Kok kita kalah romantis ya ? Apa itu berarti kita bukan cewek yang peka sekaligus juga bukan pacar yang baik?

Ukur Dulu Kadarnya
Hmm... jangan panik. Sebelum mengutuk diri sendiri karena menganggap diri sendiri bukan pacar yang baik, mendingan isi dulu kuis berikut ini. Setelah itu, kita bisa tahu deh kenapa kita bisa kalah romantis dari pacar kita. Jawab dulu pertanyaan-pertanyaan di bawah ini, yuk!

1. Kalau soal film romantis …
     a. Pacar suka banget dan biasanya dia yang keukeuh mau nonton.
     b. Kita setengah terpaksa dan mengomel terus sepanjang film, karena nggak suka               filmnya.
2. Puisi atau surat cinta…
    a. Surat cinta dari dia kalau dikumpulin kayaknya sudah bisa jadi dua jilid buku, deh.
    b. Dari kita buat dia, kayaknya belum ada deh.
3. Waktu ulang tahun …
     a. Dia selalu memberi kejutan berupa hadiah yang kita sukai, beserta bunga dan cokelat.
     b. Kita cumamengucapkan selamat dan memberi hadiah saja seperti biasa.

Kita atau Dia ?
Nah, kalau ternyata jawaban kita lebih banyak A, berarti pacar kita orang yang super romantis, sampai-sampai mengalahkan kita. Tapi, kalau lebih banyak B, itu artinya kita memang bukan cewek yang romantis, malah cenderung kaku.

• Si Mr. Over-Romantic
 mmm, ternyata kadar keromantisan pacar yang melebihi cowok normal ini bisa jadi masalah dalam hubungan kita, ya. Karena walaupun memang kita butuh diperlakukan romantis supaya merasa bahwa kita disayang, tapi bukan berarti harus dihujani perhatian setiap waktu, kan? Lama-lama kita bisa risih dan terganggu juga.
Untuk itu kita perlu berusaha agar dia bisa menurunkan sedikit kadar keromantisannya. Cara-cara ini mungkin saja ampuh supaya dia nggak terlalu romantis :
- Sindir secara tidak langsung bahwa kita risih dengan sikapnya yang terlalu romantis. Misalnya, waktu nonton   Iron Man, kita bisa bilang, “Wah! Tony Stark keren banget yah? Cool dan nggak terlalu romantis, tapi tetap           nunjukkin dia sayang.” Minta dia lebih sering berkumpul bareng teman-temannya atau melakukan apa yang      dia suka. Bisa saja karena nggak punya banyak kegiatan, hari-harinya hanya terpusat sama kita saja. Hal ini    yang mendorong dia terus menerus bersikap romantis.
  Kalau semua cara tadi belum ampuh juga, kita bisa ngomong langsung secara baik-baik. Misalnya kita bisa  bilang, “Aku senang kamu perhatiin aku dan selalu bersikap romantis. Tapi, mungkin lebih baik kalau sedikit  dikurangi, ya?Kalau kamu terus yang romantis, nanti aku nggak punya kesempatan untuk bersikap romantis  juga, dong.”

  Si Miss Cuek
 Walaupun kita memang mandiri, tomboy, atau agak nggak suka dengan hal-hal yang berbau romantisme,  bukan berarti kita boleh bersikap cuek, lho! Karena, meskipun kelihatan kuat di luar, semua cowok itu tetap  butuh perhatian dan sedikit romantisme. Mereka juga suka disanjung dan ingin diperhatikan.
 Nggak ada salahnya kok, meningkatkan kadar keromantisan kita. Ini dia beberapa cara yang bisa kita lakukan  supaya kita bisa sedikit bersikap romantis :
 - Tambah wawasan keromantisan kita dengan banyak membaca novel cinta atau nonton film-film romantis.
    Jangan takut mengekspresikan perasaan sayang kita. Misalnya, kalau dia kelihatan ganteng hari itu, kita bisa       langsung bilang, “Kamu ganteng deh hari ini.” Nggak perlu jaim, deh!
 - Buat kejutan-kejutan kecil yang dia sukai. Misalnya, belikan CD band kesukaannya, tanpa harus menunggu saat dia ulang tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar